Tingkatkan Minat Membaca Anak Nelayan, Polres Purwakarta Buat Kapal Baca

Kapal Baca
Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat ajarkan anak membaca. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mencerdaskan anak-anak nelayan di perairan Waduk Jatiluhur, Kapal milik Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, dijadikan perpustakaan terapung saat patroli.

Terlihat, anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar dan membaca di Kapal baca Satpolairud Polres Purwakarta dan menyampaikan untuk gemar membaca agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Purwakarta Antarkan Paslon Zeinjo Daftar Ke KPU

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Kapal Baca untuk anak-anak yang berada di daerah Pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca.

Baca Juga:  Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

“Dengan hadirnya Kapal Baca ini Satpolairud Polres Purwakarta siap berpartisipasi membantu anak-anak nelayan di Waduk Jatiluhur untuk belajar membaca, tulis dan berhitung,” Ucap Darmaji, pada Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga:  Soal Status Jabar Juara Investasi, Bey Machmudin Tegaskan Hal Ini

Darmaji berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya membaca dari sekarang, sehingga menjadikan kita lebih cerdas dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menambah wawasan untuk diri sendiri.