TPID Kota Bandung Rancang Strategi Pengendalian Inflasi dan Pasokan Pangan, Dharmawan Beberkan Ini

Dharmawan
Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung Dharmawan. (Foto: Istimewa).

Ia meminta TPID agar mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program strategis. Di antaranya, penguatan sistem pertanian lokal (buruan sae), pengembangan infrastruktur pasar (renovasi pasar modern), jaringan pengaman sosial, kebijakan publik yang komprehensif, serta kemitraan dengan berbagai pihak terutama kerja sama antar daerah agar lebih konkrit sesuai komoditas yang selalu menjadi andil inflasi

Baca Juga:  JMPP Gelar Aksi Teatrikal di KPUD Cianjur, Ternyata Masalahnya Gara-gara Ini

Selain itu, TPID juga secara berkala memantau data dan evaluasi harga serta stok komoditas dalam Bandung Comodity Dashboard.

“Lakukan updating secara berkala. Juga koordinasi dan sinergisitas antar OPD perlu terus ditingkatkan dalam merealisasikan program atau kegiatan yang telah direncanakan dalam roadmap pengendalian inflasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 1 Juli 2022

Dharmawan berharap melalui diskusi dan kolaborasi yang terjalin dapat menemukan strategi-strategi yang efektif dalam menghadapi tantangan ekonomi makro.

“Semoga hasil dari FGD ini dapat menjadi pijakan yang kokoh dalam menjaga stabilitas pasokan pangan di Kota Bandung. Dengan komitmen bersama, kita dapat menghadapi segala tantangan dan memastikan daya beli masyarakat Kota Bandung tetap terjaga,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Harap PWRI Jabar Tanggapi Isu Kekinian yang Berkembang di Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News