Transaksi UMKM di KKJ-PKJB Tercatat Rp3,56 Miliar dalam Tiga Hari

Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ- PKJB) 2024. (Foto: Istimewa).

Dengan tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif Serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat Yang Berkelanjutan” dan tagline “UMKM GASPOL”, showcase KKJ dan PKJB 2024 diikuti hingga 117 UMKM di bidang fahion dan craft, 72 UMKM makanan-minuman, 21 artisan teh, 30 UMKM hijau yang terdapat pada booth greenovators in action.

Baca Juga:  Solihin Ajak Warga Waspadai Geng Motor

Hadir pula berbagai booth edukatif, booth layanan ekspor, dan booth layanan kependudukan & layanan terpadu satu pintu (NIB, halal, HAKI, BPOM). Selain itu, juga terdapat tenant UMKM KKJ online yang terdiri dari 46 UMKM fashion, craft, dan home décor, serta 38 UMKM makanan-minuman, dan 2 UMKM personal care.

Baca Juga:  Kabar Baik bagi Pelaku UMKM Karawang, Ada Program Bantuan Permodalan dari Bupati Cellica

Kegiatan KKJ-PKJB 2024 juga turut dimeriahkan dengan berbagai kompetisi mulai dari kompetisi memasak pangan olahan, Cinta Bangga Paham Rupiah championship, West Java Young Fashion Designer Competition; talkshow edukatif, dan hiburan khas Jawa Barat.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti Raih Banyak Penghargaan

“Hadir pula berbagai talkshow yang meningkatkan pemahaman mengenai pariwisata Jawa Barat, UMKM go export, pelindungan konsumen, serta pengelolaan keuangan melalui prinsip syariah, dan tentunya berbagai hiburan dari musisi terbaik daerah dan nasional yang juga berasal dari Jawa Barat,” ungkap dia.