Tren Pengangguran Menurun, Bambang Tirtoyuliono Dorong Lahirnya Wirausaha Baru

Bambang Tirtoyulioo
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya mengurangi pengangguran di Kota Bandung dilakukan dengan sejumlah cara, termasuk mendorong lahirnya wirausaha-wirausaha baru. Dengan cara ini, warga bisa memperoleh penghasilan secara mandiri tanpa harus menunggu lowongan kerja dari pihak lain.

Baca Juga:  Bupati Bogor Sebut Stok Pangan Terdampak Bencana Aman Hingga Tiga Bulan

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat membuka job fair 2024 di Grand Lodakara Hall, Selasa 25 Juni 2024.

“Ternyata bahwa generasi sekarang itu tidak hanya ingin mencari pekerjaan. Tetapi juga ada pekerjaan yang memang diinginkan oleh generasi Z dan generasi milenial yakni ingin menjadi menjadi entrepreneur atau wirausaha,” katanya.

Baca Juga:  Beri Dukungan Pencarian Eril, Presiden Jokowi Telepon Ridwan Kamil

Ia menyebutkan, salah satu solusi jitu untuk mengentaskan masalah pengangguran di Kota Bandung selain dengan penyediaan lapangan pekerjaan melalui bursa kerja, juga dengan mencetak wirausaha-wirausaha baru.

Baca Juga:  Bus Trans Metro Pasundan Resmi Beroperasi di Bandung Raya, Ini Lima Koridornya

“Kita tentunya mendorong agar siapapun khusunya yang di Kota Bandung untuk menjadi entrepreneur. Bukan hanya yang konvensional tetapi yang nonkonvensional seperti Youtuber, online shop, dan lainnya kita terus dorong,” katanya.