Tren Pengangguran Menurun, Bambang Tirtoyuliono Dorong Lahirnya Wirausaha Baru

Bambang Tirtoyulioo
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

Sebagai bukti nyata dukungan Pemkot Bandung dalam mempersiapkan wirausaha baru, sejumlah perangkat daerah juga telah meluncurkan berbagai program pembentukan wirausaha baru.

“Dispora melakukan pendampingan dan fasilitasi enterpreneur bagi para pemuda. Disdagin memfasilitasi untuk membantu entrepreneur di bidang perindustrian dan perdagangan. Termasuk Dinas UMKM dan Disnaker,” katanya.

Baca Juga:  De Wave Kembali Hadir di Bandung, Ini Manfaat Body Messege dan Pijat Refleksi

Apalagi saat ini, angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Bandung terus menunjukan tren menurun dari tahun ke tahun. Tahun 2023 lalu angka TPT Kota Bandung mencapai 8,83 persen atau 116.400 orang turun dibandingkan saat pendemi covid 19 yang mencapai 11,46 persen.

Baca Juga:  Parah! Tren Kekerasan Anak dan Perempuan di Jabar Semakin Meningkat, Paling Banyak KDRT dan Seksual

“Untuk menekan pengangguran formal, ‘treatment’ kita salah satunya dengan job fair ini. Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan lowongan pekerjaan. Apa yang sudah kita lakukan menekan angka pengangguran melalui jalur formal bekerja sudah ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Mulai Beraksi Lakukan Tilang Manual di Kota Bandung

Ia pun mengimbau para pengusaha untuk rajin menginput data ketenagakerjaan dan menaati seluruh aturan serta regulasi ketenagakerjaan. “Kita bersama membangun iklim investasi yang kondusif di kota bandung,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News