Uji Tera Ribuan Alat Ukur, Pemkab Purwakarta Perkuat Iklim Usaha dan Lindungi Konsumen

Tim khusus UPTD Metrologi Legal DKUPP Kabupaten Purwakarta sedang melakukan uji tera alat perdagangan (Foto: Diskominfo Purwakarta)
Tim khusus UPTD Metrologi Legal DKUPP Kabupaten Purwakarta sedang melakukan uji tera alat perdagangan (Foto: Diskominfo Purwakarta)

Program uji tera gratis ini mendapat respon positif dari kalangan pedagang, salah satunya Yana Maulana (42), pedagang daging di Pasar Tradisional Leuwipanjang, Purwakarta. Yana mengaku merasa lebih tenang dan yakin saat melayani konsumen setelah mengikuti uji tera, karena memastikan bahwa alat timbangnya berfungsi dengan baik dan akurat.

Baca Juga:  Catat 8 Gempa Merusak di Sekitar Banten, BMKG Ingatkan Hal Ini

“Kami sebagai pedagang diuntungkan, dan masyarakat sebagai konsumen juga diuntungkan,” kata Yana.

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha, turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan uji tera ini.

Baca Juga:  Masalah Sampah di Jabar Tak Kunjung Beres, Fraksi PKS Jabar: Bandung Bau!

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono, Pj Bupati meminta agar Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta terus memperluas cakupan dan meningkatkan frekuensi pelaksanaan uji tera.

“Pelaksanaan uji tera bisa membantu memperkuat iklim usaha dan melindungi konsumen, Uji tera juga bisa meningkatkan daya saing para pelaku usaha dalam meraih kepercayaan konsumen. Iklim usaha yang sehat bisa mempercepat pergerakan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rudi.(red)

Baca Juga:  Lecehkan Tiga Bocah Perempuan, Pedagang Batagor di Purwakarta Diringkus Polisi