Unisba Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan

Unisba
Pengkukuhan dua guru besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan Universitas Islam Bandung (Unisba) yang dilaksanakan di Aula Unisba, Taman Sari, Kota Bandung pada Senin (15/7/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali mengukuhkan Dua orang guru besar baru di Aula Unisba, Taman Sari, Kota Bandung pada Senin (15/7/2024).

Kedua orang guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.Hum, Guru Besar Bidang Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Unisba dan Prof. Dr. Nan Rahminawati, M.Pd., Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba.

Baca Juga:  Hore! Ciamis Siapkan Dana Rp4,5 Miliar untuk Warga yang Tak Kebagian Bansos dan Terdampak Kenaikan BBM

Prof. Efik yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Unisba tercatat telah melaksanakan dua penelitian yakni ‘Maqashid Syariah Sebagai Salah Satu Dasar Keputusan Tata Usaha Negara Dalam Upaya Mewujudkan Good Government (2022)’ dan ‘Sikap Administrasi Negara Dalam Memberikan Pelayanan Umum Bagi Masyarakat Indonesia dan Kaitannya Dengan Akhlaqul Karimah Dalam Islam (2023)’.

Baca Juga:  Soal Covid-19 Varian Omicron, Dinkes Jabar Beberkan Fakta Ini

Disamping itu beliau juga telah menghasilkan tiga buah buku yakni ‘Implikasi Keberadaan Mahkamah Konstitusi Terhadap Pembentukan Hukum Nasional dalam Kerangka Negara Hukum (2021)’, Ilmu Negara (2021), dan ‘Kedudukan Peraturan Mahkamah Agung Sebelum Amandemen UUD 1945 : Refleksi Sejarah Fungsi Mahkamah Agung Sebagai The Guardian of Constitution (2022).

Adapun publikasi yang telah dihasilkan oleh Prof. Efik berjudul ‘The State Administrative Decision-Making in the Adoption of Maslahah Mursallah Principle in Indonesia; Jurnal Sriwijaya Law Review (Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q3) Tahun 2023, dan Treaties as a Source of National Law in The Perspective of Constitutional Law; Jurnal Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum Review (Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q3) Tahun 2023.

Baca Juga:  Operasi Rapid Test Antigen di 4 Pintu Masuk Jabar, yang Positif Dipulangkan