Unisba Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan

Unisba
Pengkukuhan dua guru besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan Universitas Islam Bandung (Unisba) yang dilaksanakan di Aula Unisba, Taman Sari, Kota Bandung pada Senin (15/7/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Sedangkan Prof. Nan telah melaksanakan empat penelitian yaitu Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di SD Muhamadiyah 7 Bandung (2019), Kajian Penerapan Model Dinamis Pertumbuhan Penduduk Terhadap Kebutuhan Sarana Pendidikan (2021), Membangun Sistem Penjaminan Mutu Internal Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (2021), Penyusunan Materi Pendidikan Karakter Kabupaten Bekasi (2020).

Baca Juga:  Luis Milla Terus Genjot Fisik dan Mental Para Pemain Persib Bandung

Beliau juga telah menghasilkan tiga buah buku berjudul ‘Fun Literacy : Literasi Usia Dini (2019), Penjaminan Mutu Sekolah : Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal pada Sekolah Dasar (2020), dan Manajemen Pendidikan (2023).

Publikasi yang telah dihasilkan oleh Prof. Nan adalah Implementing an Internal Quality Assurance System to Enhance Elementary School Education Quality; Jurnal International Journal of Learning, Teaching and Educational Research (Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q2) Tahun 2023.

Baca Juga:  Wali Kota Pastikan Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman Jelang Idul Fitri

Dua pengabdian juga tercatat telah dilaksanakan oleh Prof. Nan yakni Pemutakhiran Dokumen SPMI Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) (2021) dan Penyusunan Modul Dalam Upaya Peningkatan Layanan Guru Dalam Kegiatan Pembelajaran Di TK Dan TPA Alam Muara Bungo Jambi (2021).

Baca Juga:  Ini Dia 5 Atasan Muslim Terbaik

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiasi, S.H., M.H., mengatakan bahwa pengukuhan dua guru besar ini merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi Unisba karena sejak tahun 2017 sampai dengan 2024, Unisba telah melahirkan 13 orang guru besar dalam berbagai bidang.