Unisba Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan

Unisba
Pengkukuhan dua guru besar Bidang Ilmu Hukum dan Manajemen Pendidikan Universitas Islam Bandung (Unisba) yang dilaksanakan di Aula Unisba, Taman Sari, Kota Bandung pada Senin (15/7/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

“Selaku pribadi dan institusi mengucapkan selamat. Semoga dengan dikukuhkannya dua guru besar ini akan semakin meningkatkan peran dan fungsi Perguruan Tinggi,” kata Prof. Edi dalam sambutannya.

“Guru besar pada hakikatnya adalah seorang guru, pendidik sekaligus peneliti yang hasil penelitiannya ditunggu oleh masyarakat luas sebagai wujud pengabdian,” tambahnya.

Baca Juga:  Banjir Serdang Bedagai Mulai Surut, Tinggal Puluhan Rumah Terendam

Prof. Edi menjelaskan, dengan bertambahnya cacah guru besar akan juga berdampak kepada keberadaan Unisba yang semakin diakui oleh masyarakat sebab jabatan guru besar menunjukan pengakuan akan kompetensi akademik.

“Banyaknya guru besar tentu saja semakin menunjukkan bahwa banyak pakar yang dimiliki Unisba, dan ini semakin meningkatkan kualitas kita sebagai salah satu jajaran Perguruan Tinggi yang diperhitungkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Makin Digandrungi Kaum Milenial di Bandung, Ada Relawan GP hingga Alumni Muda Unpad

Prof. Edi berharap kepada dua guru besar yang dikukuhkan ini bisa membawa manfaat bagi diri keduanya, Unisba dan juga bagi umat. “Semoga tidak melupakan bahwa diatas langit masih ada langit. Apa pun capaian atau prestasi yang diperoleh, dihadapan Allah SWT yang utama adalah ketaqwaan,” tutupnya.

Baca Juga:  Kinerja DPMPTSP Kota Bandung Terbaik di Jawa Barat

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wil. IV Jawa Barat & Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pengukuhan dua guru besar tersebut.