Usung Bandung Utama, Farhan-Erwin Puncaki Elektabilitas Pilkada Kota Bandung 2024

Farhan Erwin
Calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan dan Calon Wakil Wali Kota Bandung Erwin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan memberikan tanggapan atas hasil survei terbaru dari dua lembaga independen yang menempatkan pasangan M. Farhan-Erwin di posisi puncak elektabilitas Pilkada Kota Bandung.

Hasil survei Charta Politika Indonesia (Charta Politika) yang dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 600 responden di Kota Bandung.

Baca Juga:  Bukan Seruan Politik Biasa, Pegiat Literasi di Desa Titip Ini ke Calon Bupati Purwakarta

Menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 4% dan tingkat kepercayaan 95%. Hasilnya menunjukkan pasangan M. Farhan-Erwin sebagai pilihan teratas, diikuti oleh Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata, serta Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya di peringkat berikutnya.

Baca Juga:  Perahu Tabrak Tunggul Kayu, Satu Orang Hilang di Waduk Jatiluhur

Sementara itu, survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia (Indikator), melibatkan 800 responden melalui metode yang sama dengan margin of error ±3.5%.

Baca Juga:  Wisatawan yang Datang ke Pangandaran saat Libur Lebaran Capai Rarusan Ribu Pengunjung

Pada simulasi empat pasangan calon, hasilnya kembali menempatkan M. Farhan-Erwin sebagai pilihan utama, dan Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata di posisi kedua, diikuti Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya masing-masing di posisi ketiga dan keempat.