Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Jamaah Haji Siap Mental dan Fisik

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta para jamaah calon haji untuk menyiapkan diri, khususnya mental dan fisik.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, para calon jamaah haji harus mempersiapkan mental dan fisik karena dua hal tersebut menjadi salah satu aspek yang penting dan saling terhubung dalam pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga:  HUT ke-79 RI, Bey Machmudin: Momentum Bangun Indonesia yang Lebih Inklusif Melalui Kebinekaan

“Saya berharap kepada para calon haji yang awal sekarang berangkat ataupun yang kedua, ketiga, yang pertama siapkan mental. Yang Kedua siapkan fisik karena ibadah haji adalah ibadah fi’li Kalau bahasa fiqih bukan ibadah qauliah,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:  HUT Polwan Ke 71, Polres Purwakarta Gelar Tabur Bunga

“Karena kalau terganggu mental itu akan berakibat kepada fisik. Di saat berangkat, tolong putuskan seluruh masalah-masalah yang membuat mental kita terbebani,” tambahnya.

Baca Juga:  Bandung Siap Bebas Miras: FGD Raperda Minuman Beralkohol Rumuskan Regulasi Pelarangan, Pengawasan, dan Pengendalian

Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, kalau mental terbebani terkadang ibadah tidak khusyuk, lagi tawaf mengingat di rumah, lagi sa’i mengingat di rumah, apalagi di saat di Muzdalifah, di saat di tenda.