Viral Aksi Sweeping Ojol saat Demo Kemarin berujung damai Di Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Kasat Intel, AKP Asep Raman saat memediasi para ojol yang berseteru. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

“Pareuman buru pareuman aplikasinya (matikan cepat matikan aplikasinya), buru pareuman bisi di gablog ku aing (cepat matikan jangan sampai saya gampar),” Cetus driver ojol saat mengintimidasi ojol yang tak ikut demo.

Menanggapi viralnya video yang beredar tersebut, jajaran Polres Purwakarta bergerak cepat mengambil langkah dengan mempertemukan kedua belah pihak dan mediasi perdamaian di Mapolres Purwakarta.

“Terkait aksi video sweeping dan pengancaman beberapa oknum pengemudi ojol terhadap sesama pengemudi ojol lainnya yang masih melayani penumpang dan tidak ikut demo aliansi ojol Purwakarta di Kantor DPRD Purwakarta kemarin, kita sudah lakukan mediasi kedua belah pihak,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Kamis, 15 September 2022.

Dengan beredarnya video tersebut, lanjut dia, Polres Purwakarta telah melakukan langkah-langkah deteksi dini dan mencari para pihak yang ada dalam video tersebut sebagai langkah antisipasi dampak dari beredarnya video itu.

“Kemarin, bertempat di ruangan Satu Intelkam Polres Purwakarta, kami telah dilaksanakan perdamaian terkait kesalahpahaman antara dua orang pengemudi ojol bernama Dede Muhammad Ghozali dengan Roni Syahroni pada saat aksi unjuk rasa Ojek Online Purwakarta di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, yang sempat viral di media sosial,” ucap Edwar.