Waduh! Puluhan Hewan Ternak di Pangandaran Dimangsa Anjing Liar, Warga Diminta Lakukan Ini

Ilustrasi hewan ternak dimangsa harimau. (Foto: Reuters).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran mengeluarkan imbauan terkait maraknya kematian hewan ternak yang dimangsa anjing liar.

Kepala Dinas Pertanian Pangandaran Yadi Gunawan mengatakan bahwa pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan antisipasi terjadinya kematian hewan ternak domba akibat serangan predator anjing liar.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Penyakit PMK, DKP3 Kota Depok Periksa 4.366 Hewan Ternak, Ini Hasilnya

Hal tersebut dikarenakan adanya laporan kejadian matinya puluhan ekor domba. Serta berdasarkan hasil survei yang pihaknya lakukan di wilayah Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Dokter Hewan Dikerahkan untuk Tangani PMK di Kabupaten Bogor

Himbauan tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan No: 524/1613/DISTAN.4/VII/2024 yang ditujukan untuk semua peternak, khususnya para peternak domba yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Haji Aming Duet Maut Bareng Ridwan Kamil Jadi Penyerang Bola di Jatiluhur

“Berdasarkan laporan dari masyarakat dan hasil surveillance, terjadi kasus kematian hewan ternak domba yang dimangsa anjing liar. Kejadiannya berlangsung sejak bulan Juli lalu. Dan surat imbauannya dikeluarkan pada tanggal 5 Juli,” kata Yadi, Kamis (8/8/2024).