Wah! Anggaran Dokumentasi Bupati Garut Capai Rp1,8 Miliar per Tahun

DPRD Garut
Gedung DPRD Garut. (foto: isitmewa)

JABARNEWS | GARUT – DPRD Garut Kabupaten Garut mengungkap bahwa anggaran dokumentasi Bupati Garut yang mencapai Rp 1,8 miliar per tahun.

Anggota Komisi IV DPRD Garut Yuda Puja Tunnawan mengatakan bahwa anggaran tersebut berasal dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berada di tim dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Daerah Garut.

Baca Juga:  Helmi Budiman akan Segera Bangung Dua Jembatan Rusak Akibar Banjir di Garut

Dia menyebut, anggaran peruntukan dokumentasi tersebut, jumlahnya sama rata dengan yang dianggarkan untuk tahun anggaran 2022-2024. Tak hanya itu, proses anggarannya pun selalu berulang-ulang dari tahun ke tahun.

“Dokumentasi pimpinan daerah di Setda, anggarannya Rp 1,8 miliar sejak tahun 2022 sampai 2024 itu tak pernah berubah. Jadi selalu duplikasi diulang-ulang,” kata Yuda, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang di Garut, Helmi Budiman Fokus Pembersihan Sampah

Lebih lanjut, dia menjelaskan, rupanya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, tidak mengetahui anggaran tersebut. “Anggaran sebesar itu tak diketahui oleh Diskominfo Garut. Karena memang anggaran tersebut terpisah dari anggaran Diskominfo,” jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Sita 201 Sepeda Motor Berknalpot Bising di Garut

Menurut Yuda, anggaran APBD yang Setda Garut keluarkan tersebut, berawal saat dia pidato di rapat koordinasi dan konsolidasi pemenangan kepala daerah.