Wahyu Tjiptaningsih Optimis Capai Target 14 Persen Penanganan Stunting di Cirebon Tahun 2024

Wahyu Tjiptaningsih
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih saat menghadiri kegiatan posyandu bersama alfamart. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terus melakukan upaya untuk menekan angka stunting yang masih cukup tinggi di Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan data, angka stunting di Kabupaten Cirebon pada tahun 2022 masih cukup tinggi mencapai 18 persen. Jumlah tersebut sudah mengalami mengalami penurunan secara signifikan, dibandingkan dengan angka stunting pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga:  Ponsel Juga Perlu Rutin Dibersihkan Agar Bebas Virus Corona

“Pada 2021 lalu, angka stunting berada pada angka 26 persen, alhamdulillah di tahun 2022 lalu, angka stunting terbilang menurun,” kata Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih saat melaksanakan kegiatan monitoring posyandu di Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:  Safari Cinta Dedi Mulyadi Hadirkan Wayang Janda Satukan Warna Budaya Jawa dan Sunda

Menurut Ayu, pihaknya sangat optimis untuk bisa menekan angka stunting, sesuai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, yaitu pada kisaran 14 persen.

Baca Juga:  Sigap! Kasat Lantas Polres Purwakarta Bantu Pengendara yang Pecah Ban di Tol Cipali

“Angka stunting sebesar 14 persen itu bisa tercapai, karena kita melihat angka penurunan stunting pada tahun lalu yang cukup besar,” bebernya.