Warga dan Bhabinkamtibmas Polres Karawang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian

Polres Karawang
Bhabinkamtibmas Polsek Klari, Bripka Hendra Fitrianto saat mengamankan terduga pelaku pembobolan rumah kost. (Foto: Istimewa).

Ia menambahkan, modus pelaku aksi kejahatan ini dengan cara membobol lubang kunci dengan kunci palsu yang di bawa terduga pelaku dan untuk mainan mirip dengan senjata api ini di gunakan pelaku untuk menakut nakuti korbannya.

Baca Juga:  Polresta Bandung Berhasil Amankan Lima Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

“Pelaku membawa mainan mirip senjata api untuk menakuti para korbannya. Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Klari untuk di proses lebih lanjut,” ucap eks Kapolres Purwakarta itu.

Kapolres mengapresiasi kesigapan Bhabinkamtibmas Polsek Klari yang langsung merespon laporan dari warga.

Baca Juga:  Hadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Ridwan Kamil: Kami Selalu Dukung Islam Berkemajuan

Menurut Edwar, entingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa atau kelurahan.

“Pentingnya membangun hubungan yang baik dan terjalinnya komunikasi yang efektif antara Polisi dengan masyarakat setempat. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian serta mata dan teling yang langsung mendengar keluhan dari masyarakat,” ungkap Kapolres. (Gin)

Baca Juga:  Pernah Dibui Karena Curi Ternak, Pemuda Ini Masuk Penjara Lagi Setelah Bawa Kabur Motor Petani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News