Warga Purwamekar Kesulitan Air Bersih, Partai NasDem Purwakarta Langsung Kirim Bantuan

Warga RW 06 Purwamekar menerima bantuan air bersih dari Partai NasDem Purwakarta
Warga RW 06 Purwamekar menerima bantuan air bersih dari Partai NasDem Purwakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Kebocoran pipa utama milik PDAM Purwakarta berdampak pada ketersediaan air bersih di wilayah Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta. Masyarakat RW 06 menjadi salah satu wilayah terdampak.

Tokoh masyarakat RW 06, H Deden mengaku bocornya dua titik pipa utama milik PDAM berdampak terhadap warga RW 06 yang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  ASKOPIS Soroti Isu Hoax dan Politisasi Agama Jelang Pemilu 2024

Kondisi ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya dari Ketua DPD Partai NasDem Purwakarta, Luthfi Bamala. Parpol besutan Surya Paloh tersebut mengirimkan bantuan 2 tangki air bersih dengan kapasitas 8000 liter.

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Lakukan Inventarisasi Hewan Ternak

“Alhamdulillah, di tengah kesulitan. Ada 2 bantuan tangki air bersih pada hari ini dikirimkan untuk warga dari Ketua DPD NasDem Purwakarta. Terimakasih Ketua,” ucap H Deden, Sabtu (20/05/2023).

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Anne-Aming Tancap Gas Lanjutkan Purwakarta Istimewa

Namun demikian, H Deden berharap PDAM Purwakarta segera memperbaiki kebocoran pipa yang menyebabkan aliran air bersih ke wilayahnya menjadi tersendat.