WJIS 2024 Ditargetkan Bisa Tarik Investasi Rp117,6 Triliun

Investasi
Ilustrasi Investasi. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat targetkan investasi sekitar Rp117,6 triliun di West Java Investment Summit (WJIS) 2024, yang akan dilaksanakan di Trans Convention Hall, Kota Bandung pada Kamis (19/9/2024).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Nining Yuliastiani menuturkan, ada 210 proyek investasi yang ditawarkan, dengan rincian 170 proyek potensial dan 40 proyek ready to offer, kepada 10 negara yang telah terkonfirmasi ambil bagian pada WJIS 2024 ini.

Baca Juga:  Bank BJB Perkuat Posisi sebagai Emiten Unggul, Raih Penghargaan Indeks TEMPO-IDNFinancials 52

“Bedanya dari sebelumnya, sekarang dalam mendukung pembangunan Jabar kegiatan strategis, kami menawarkan tidak saja ready to offer 40 project investment tapi memberikan informasi investasi sebanyak 170 investment potential di Jabar,” kata Nining di acara Bewara Jawa Barat (BEJA) Volume 10 bertajuk WJIS 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 17 September 2024.

Baca Juga:  Ikuti Program Join Promo Proteksi dan Investasi, Dapat Perlindungan Plus Hadiah Menarik

Sementara Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Muslimin Anwar mengungkapkan, kegiatan WJIS 2024 harus didukung penuh karena selain memiliki nilai investasi yang besar, mencapai Rp117,6 triliun.

Baca Juga:  Polisi Antisipasi Pengalihan Arus Lalu Lintas Penutupan Arah Puncak

Tetapi juga ada tantangan investasi bagi 27 kota/kabupaten, yang harapannya pemerintah daerah dapat menggali potensi mereka untuk ditawarkan kepada investor. Sehingga nantinya, akan berdampak dengan terjaganya stabilitas ekonomi di Jabar.