Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta Gelar Wisuda Tahsin Al-Quram Angkatan IX

Al-Muhajirin Purwakarta
Wisuda Tahsin Al-Quram Angkatan IX Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta. ( foto: istimewa)

“Hari ini kalian semua harus baik dan benar dulu baca Al-Qurannya. Nanti naik level lagi menjadi penerus para Nabi yakni menjadi ulama, menjadi penerus langkah Al-Muhajirin,” sambung pesan Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, M.A kepada para santri.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan siapapun yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk memahami, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran, maka itulah orang yang dipilih oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Rumah terbakar di Kecamatan Maniis, Satu Orang Warga Purwakarta tewas

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena telah diberikan kemudahan untuk terus bertafakur terhadap ilmu-ilmu agama, khususnya mempelajari Al-Quran,” ujar Dr. Hj. Ifa

Dikatakan Hj. Ifa, pembelajaran Al-Quran di Al-Muhajirin merupakan bagian dari kurikulum muatan khusus yayasan yang langsung digarap, evaluasi, dan monitoring dari hulu ke hilir serta diwujudkan dengan membentuk Direktorat khusus, penjaminan mutu dimana ada divisi Tahsin.

Baca Juga:  Antisipasi Situasi Global, Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Kapasitas Kades

“Al-Muhajirin berkomitmen menjamin semua santri bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, karena jika Al-Qurannya sudah benar Insha Allah akhlaknya akan baik, pendidikannya juga akan melesat lebih baik,” ujar Dr. Hj. Ifa.

Di tempat yang sama, Ustd Oman Abdurahman selaku Kepala Divisi Tahsin Al Muhajirin, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan Wisuda Tahsin Al-Qur’an Se-Yayasan Al-Muhajirin tingkat SMP/MTs.

Baca Juga:  Iming-iming Kerja di PT Metro Pearl Indonesia, Puluhan Warga Purwakarta ditipu Mantan Karyawan.

“Alhamdulillah untuk Tingkat SMP/MTs dapat berjalan dengan lancar dan khidmat Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang Qur’ani yang betul-betul mencintai Al-Qur’an dan bisa menjadi motivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas kecintaan kepada Al-Quran,” ungkap Ustd Oman. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News