Anggota DPRD Jabar Periode 2024-2029 Ikuti Orientasi dari Kemendagri

Anggota-DPRD-Jabar

Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat mengungkapkan, setelah diresmikan untuk periode 2024-2029, anggota DPRD yang baru maupun yang melanjutkan amanah, harus melalui proses orientasi.

Diharapkan nantinya, akan tertanam nilai-nilai kinerja yang penuh semangat, tanggungjawab dan berintegritas,tegas politisi dari Gerindra ini.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Jelang Nataru 2023

“Jadi orientasi selama lima hari ini, merupakan proses pembekalan dan pendalaman tugas anggota dewan untuk mengawali masa kerja 2024-2029,” katanya.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Jawa Barat Terima Audiensi Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Kota Cimahi Bahas Sepinya Peminat Sekolah Swasta

Dia menjelaskan, selama proses orientasi 120 anggota DPRD Provinsi Jabar mendapatkan belasan materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, mekanisme pemerintah negara hingga pelaksanaan penegakan hukum. Orientasi yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri, dibagi beberapa gelombang.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Tak Ada SMA Negeri di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Secara spesifik, lanjutnya, anggota DPRD Jabar juga mendapatkan materi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dewan dan sejumlah regulasi baru untuk rujukan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.