DPRD Jabar Minta MPP Bogor Terus Tingkatkan Pelayanan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nanggolah saat melaksanakan kunjungan kerja ke DPMPTSP yang berada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bogor dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2024, Rabu (24/7/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat disemua sektor pelayanan pemerintah.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) seharusnya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan mengurus segala bentuk administrasi.

Baca Juga:  Jumlah ODGJ di Kabupaten Bogor Capai 2.767 Orang, Dinsos Bogor Ingin Mereka Dimasukan ke Dalam KK

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nanggolah menyebutkan, dengan dibentuknya MPP seharusnya menjadi alternatif dalam pelayanan sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Sebagaimana diketahui untuk pengurusan perijinan dilakukan di dinas terkait DPMPTSP, untuk mengurus domisili kependudukan berhubungan dengan dinas kependudukan. MPP ini menjadi jawaban kemudahan karena pelayanan bisa dilakukan dalam satu atap.

Baca Juga:  Usulan Revitalisasi Pasar Tradisional di Majalengka, Pepep Saepul Hidayat Dorong Kolaborasi Lewat Program Pasar Juara

“Tujuan MPP ini adalah untuk memberikan kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik sehingga dapat dirasakan dan berdampak langsung bagi masyarakat,” kata Sugianto dalam keterangan yang diterima, Rabu (25/7/2024).

Baca Juga:  Pelantikan Dewan Baru, Komisi IV DPRD Jabar Titipkan Prioritas dan Anggaran Perbaikan Jalan