DPRD Jabar Siap Gelar Pelantikan Dewan Baru Periode 2024-2029

Iis Rostiasih
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih, Kota Bandung, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa).

“Kemudian besoknya sebelum pelantikan, ada acara historical walk titik awal di Hotel Savoy Homan. Prosesi dimana para pimpinan DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 dan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar serta Forkompinda, tamu VVIP lainnya berjalan kaki dari titik awal menuju Gedung Merdeka, itulah salah satu momen bersejarahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Video: Ridwan Kamil Bakal Luncurkan Aplikasi Pembelian Minyak Goreng Murah

Sementara Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 akan menggunakan kendaraan Bandung Tour On Bus atau Bandros dari titik Hotel Preanger ke Gedung Merdeka mendahului acara historical walk.

Baca Juga:  1.050 Jiwa di Ciuyah Cirebon Terdampak Banjir, DPRD Jabar: Amat Memprihatinkan

Setelah kedua rombongan tersebut tiba di Gedung Merdeka, barulah rapat paripurna yang didalamnya terdapat prosesi pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan palu dari pimpinan DPRD Jawa Barat periode sebelumnya kepada pimpinan sementara yang dipilih dari dua partai terbesar yaitu, Partai Gerindra dan PKS. (Red)

Baca Juga:  Temui Ketua DPRD Jabar, PW Ansor Jabar Minta Jaga Kebhinekaan Terus Digalakan di Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News