DPRD Jabar Terima Konsultasi Upaya Peningkatan PAD dari Kabupaten Bogor

Sugianto Nangolah
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka konsultasi terkait upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selasa, (14/5/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat terima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka konsultasi terkait upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kunjungan kerja dalam rangka konsultasi tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Sugianto Nanggolah.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, DPRD Jabar Minta Pemerintah Daerah Jaga Stok Kebutuhan Pokok

Sugianto Nanggolah menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukan Komisi II dan IV DPRD Kabupaten Bogor untuk berkonsultasi terkait peningkatan PAD, khususnya bagaimana langkah strategis yang harus dilakukan agar PAD Kabupaten Bogor meningkat.

Baca Juga:  Penyampaian Wasbang kepala Pelajar SDN Cisaat

“Tadi saya menjelaskan membangun daerah itu tak bisa hanya dengan mengandalkan pajak daerah. Maka dari itu perlu mencari sumber pendapatan lain, agar PAD-nya meningkat setiap tahunnya,” jelas Sugianto Nanggolah, Kota Bandung, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Bekasi Dikebut

Langkah strategis yang disarankan untuk dilakukan dalam meningkatkan PAD salah satunya; membentuk sekaligus mengoptimalkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). DPRD Kabupaten Bogor harus mengawasi dan mendorong upaya tersebut.