DPRD Jabar Umumkan Pembentukan Fraksi-Fraksi Masa Jabatan 2024-2029, Ini Daftarnya

Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat saat pimpin Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi masa jabatan 2024-2029, yang bertempat di Kota Bandung. Jumat (6/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi masa jabatan 2024-2029.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat turut mendampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan. Turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Penerimaan Pajak 2022 Ada Peningkatan, Ini Katanya

Taufik Hidayat menyebutkan, pada kesempatan tersebut pihaknya telah menerima usulan dari DPD/DPW partai politik yang berada di DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2024-2029 untuk pembentukan fraksi beserta ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang terpilih.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Senin 9 Januari 2023

“Merujuk pada Peraturan Pemerintah no 12 Tahun 2018 tentang pedoman Penyusunan Tata Tertib dijelaskan bahwa tugas pokok pimpinan sementara DPRD antara lain adalah memfasilitasi Pembentukan Fraksi-Fraksi,” kata Taufik Hidayat dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga:  Yana Mulyana Permudah Warga Disabilitas Miliki Dokumen Kependudukan

“Terkait hal dimaksud kami telah melaksanakan Rapat Pimpinan sementara dengan perwakilan partai politik pada tanggal 5 September 2024 dan telah ditindaklanjuti dengan penyampaian surat kepada ketua DPD/DPW dan Parpol yang ada di DPRD Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.