Komisi II DPRD Jabar Dorong Kesejahteraan Pelaku Pertanian

Bambang
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto dalam Pembahasan RAPBD TA 2025 yang berlangsung di UPTD Balai Tanaman Pangan Dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi II DPRD Jabar mendorong kesejahteraan bagi kalangan pelaku pertanian agar produktivitas pertanian di Jawa Barat lebih optimal.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Jabar Bambang Mujiarto dalam Pembahasan RAPBD TA 2025 yang berlangsung di UPTD Balai Tanaman Pangan Dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Baca Juga:  Terpeleset saat Berjalan di Pematang Sawah, Seorang Pria di Cipaku Ciamis Tewas Tenggelam dalam Kolam Ikan

Bambang menuturkan, salah satu persoalan di Jawa Barat dengan cakupan wilayah yang begitu luas, pertanian khususnya pangan masih menjadi salah satu sektor perekonomian primadona di Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Potensi PAD dari Sektor Luar Pajak

“Bukan hanya mengejar target untuk meningkatkan produktivitasnya saja, tetapi para pelaku usahanya dalam hal ini kalangan petani juga mendapatkan manfaat dari program dan kegiatan yang akan dilaksanakan,” tutur Bambang.

Baca Juga:  DPRD dan Pemprov Jabar Sepakati KUA-PPAS Perubahan APBD 2023

Bambang menjelaskan, sebagai pahlawan pangan Indonesia, para petani ini juga harus diperhatikan, lebih sejahtera dan dalam konteks kemapanannya harus terjamin. Ini semua perlu didorong oleh semua elemen terutama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.