Kunker ke Yogyakarta, Komisi II DPRD Jabar Adopsi CoE Kepariwisataan 2024

Rahmat Hidayat Djati
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati saat melaksanakan Kunjungan kerja Studi Komparasi ke Pemda DIY, Kamis (20/6/2024). (Foto: Istimewa).

Misalnya, penyelenggaraan lari jarak jauh atau maraton yang dilaksanakan di Pangandaran, partisipannya dipastikan akan menarik banyak wisatawan.

“Sehingga, even wisatanya dapet, even kompetisinya juga dapet dengan adanya maraton di Pangandaran,” sebut Rahmat.

Menanggapi maksud dan tujuan Komisi II DPRD Jawa Barat, Kepala Dinas Pariwisata D.I. Yogyakarta, Anita Verawati menjelaskan, proses penyusunan Calendar of Event (CoE) ini untuk merangkum berbagai kegiatan unggulan di Yogyakarta sehingga menjadi informasi awal bagi masyarakat, terutama para wisatawan. Keberadaan CoE itu juga menjadi salah satu upaya memasarkan daya tarik pariwisata di Yogyakarta.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Raperda RTRW Bisa Wujudkan Pembangunan Wilayah yang Baik dan Efisien

“Calendar of Event ini adalah salah satu program strategis Dinas Pariwisata Yogyakarta untuk memasarkan daya tarik pariwisata melalui promosi event,” katanya

Baca Juga:  Ini Kriteria Pj Gubernur Menurut Legislator Jabar: Tidak Perlu Populer!

Lebih lanjut Anita menambahkan, tujuan dari pembuatan CoE ini untuk memberikan informasi awal berbagai event atau kegiatan yang berlangsung di Yogyakarta. Diharapkan keberadaan CoE bisa menjadi agenda kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Baca Juga:  DPRD Jabar Beberkan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan untuk Bentuk Karakter Nasionalisme