Pelantikan Dewan Baru, Komisi IV DPRD Jabar Titipkan Prioritas dan Anggaran Perbaikan Jalan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi IV DPRD Jawa Barat mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang perlu segera ditindaklanjuti oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat baru (periode 2024-2029).

“Kalau di bidang pembangunan, khususnya infrastruktur tentunya kita banyak sekali PR yang harus dibenahi, diawasi,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati, Kota Bandung, Sabtu (31/8/2024).

Baca Juga:  Monitoring Kesiapan Arus Mudik, DPRD Jabar Minta Rest Area Tol Cisumdawu Jadi Prioritas

Mulai dari jalan yang rusak, baik yang ringan maupun berat. Kemudian pemeliharaan yang belum maksimal. Pemeliharaan dapat terlaksana secara efektif, dan merata apabila didukung dengan keuangan yang memadai. Pihaknya berharap, Komisi IV periode selanjutnya bisa memprioritaskan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Siapkan Perda Pemukiman Dan Perumahan

“Tentunya harapannya bisa merata, tapi ada kondisi tertentu dimana kita harus mempunyai skala prioritas yang berhubungan dengan pembangunan segi ekonomi. Misalnya jalan infrastruktur menuju tempat pariwisata dan pertanian, salah satunya jalan menuju daerah BIJB Kertajati” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tegaskan Raperda RPPLH Tidak Hanya Urusi Sampah

Cucu menambahkan, dengan fokus pada pengembangan pariwisata dan pertanian serta perbaikan infrastruktur pendukung diharapkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dapat lebih berkembang secara merata. Hal ini sekaligus akan mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.