Pilkada 2024 Menuju Jabar Istimewa?

Ilustrasi Pilgub Jabar. (Foto: Istimewa).

Penyelarasan itu berlaku untuk visi-misi, sasaran, maupun indikator kinerja utama (IKU). Dengan penyelarasan itu, diharapkan Indonesia Emas diharapkan benar-benar dapat terwujud sebelum 2045. Indonesia Emas baru bisa terwujud jika kabupaten/kota dan provinsi berusaha secara maksimal dan Bersama-sama untuk mewujudkannya.

Langkah konkret dukungan kea rah itu digaungkan oleh paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Dengan jargon “Jabar Istimewa”, paslon Dedi-Erwan ingin membuktikan peran positif Jabar di kancah nasional.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Mengaduk Semen

Memang paslon gubernur/wagub tidak mungkin merealisasikan cita-cita mulia itu hanya berdua saja. Mereka harus dibantu oleh semua organisasi perangkat daerah yang ada. Selain itu, mereka juga harus bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar. Itu merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Masyarakat Harus Siap Beralih ke TV Digital

Saya yakin semua masyarakat Jabar pun akan sepakat mewujudkan Jabar Istimewa. Saya sangat yakin pula bahwa seluruh masyarakat Jabar menginginkan terwujudnya keadilan, kemakmuran, kesejahteraan, dan keamanan. Dengan demikian, hidup yang diidam-idamkan itu bukan hanya sebatas mimpi belaka.***

Baca Juga:  Soroti Tingginya Kasus DBD, DPRD Jabar Minta Pemerintah Manfaatkan Media Sosial

Tulisan ini sepenuhnya tanggung jawab penulis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News