Sekretariat DPRD Jabar Terima Kunjungan DPRD Sumut, Bahas Hal Ini

DPRD Jabar
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Jawa Barat sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih saat menerima kunjungan kerja dari Banmus DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kota Bandung. Selasa (25/6/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan kerja terkait dengan penguatan peran dan fungsi Badan Musyawarah hingga sharing informasi berbagai hal.

Kunjungan kerja Banmus DPRD Provinsi Sumatera Utara diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Jawa Barat sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih di ruang Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  Soal Kejanggalan Proyek RSUD Parung Bogor, DPRD Jabar Bilang Begini

Iis Rostiasih menjelaskan, pembahasan pertama soal bagaimana sistem koordinasi yang dibangun Banmus dengan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Sistem koordinasi yang dibangun Banmus DPRD Jawa Barat dengan Sekretariat DPRD Jawa Barat sangat baik, semua hal selalu dikomunikasikan dengan Banmus dan salah satunya Komisi I DPRD Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Ribuan Siswa yang Ditolak saat PPDB 2023 Ngadu ke KPAI

Selain itu, selama pertemuan dibahas pula soal jumlah Peraturan Daerah (Perda) usul inisiatif DPRD Jawa Barat yang telah disahkan atau ditetapkan sepanjang tahun ini (2024). Untuk 2024, Perda inisiatif atau usulan DPRD Jawa Barat telah ditetapkan sebanyak 2.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Langkah Bey Machmudin dalam Upaya Pembenahan BUMD

“Selebihnya masih ada tiga (3) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisitif atau usulan DPRD Jawa Barat yang masih dibahas, dan akan segera ditetapkan dalam waktu dekat,” jelas Iis Rostiasih, Kota Bandung, Selasa (25/6/2024).