Sosok Muhammad Zeinny, Salah Satu Dekan Termuda di Indonesia Asal Karawang

Muhammad Zeinny
Muhammad Zeinny. (foto: istimewa)

Tak hanya itu, Zenny juga pernah menjabat Ketua Umum BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KEMA FPEB) pada 2019, serta Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom UPI pada 2021.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kebijakan Ekonomi dan Investasi HMI Cabang Bandung dan Ketua Kompartemen BPC HIPMI Karawang.

Baca Juga:  Asupan Mikronutrien: Rahasia Dukung Perkembangan Kecerdasan Anak

Dalam karier profesionalnya, Zeinny menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center of Economic Analysis and Public Policy Studies (CEAPPS) sejak 2022 dan Direktur Utama PT. Life Holy Indonesian sejak 2021.

Ia juga terlibat aktif sebagai tim surveyor di Argya Padjajaran Consulting dan asisten peneliti SDGs Muara Enim di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI antara 2021-2022.

Baca Juga:  Menyoal Video Asusila Guru dan Siswi di Gorontalo; Statutory Rape Butuh Solusi Holistik

Zeinny juga terlibat dalam penelitian mengenai ketenagakerjaan, pemuda, dan kemahasiswaan di Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Jawa Barat. Ia juga dikenal sebagai penulis buku “Pembiayaan Usaha Pertanian oleh Bank Syariah,” yang diterbitkan pada 2024.

Penunjukan Zeinny sebagai Dekan FSE UTN ini diharapkan akan membawa perspektif baru dan energi segar bagi fakultas, serta memperkuat posisinya dalam dunia akademik dan profesional.

Baca Juga:  HMI; Pemkot Perlu Evaluasi Total Kebijakan Penuntasan Kemiskinan di Kota Bandung

“Semoga amanah ini mampu terlaksana dengan baik dan rencana-rencana yang sudah tersusun mampu terimplementasikan dengan baik. Aminn,” ungkap Zeinny menyampaikan harapannya kepada tim media. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News