Penderitaan Gaza Belum Berakhir, Sampai Kapan Kaum Muslim Berdiam Diri?

Nasri Vera ST
Nasri Vera ST. (foto: istimewa)

JABARNEWS – Kondisi Gaza hari tidak baik-baik saja, PBB kembali mengabarkan perkembangan terkini di Gaza, Palestina. Seluruh wilayah itu masih terus menjadi sasaran serangan Israel. Pembaruan kembali disampaikan pada Kamis (22/8/2024).

Mengutip Associated Press, pejabat tinggi kemanusiaan PBB untuk wilayah Palestina menyebutkan bahwa saat ini perintah evakuasi Israel telah mengungsikan 90% dari 2,1 juta penduduk. Perintah evakuasi Israel yang berturut-turut di Gaza, termasuk 12 perintah pada bulan Agustus saja, telah mengungsikan 90% dari 2,1 juta penduduknya sejak perang Israel-Hamas dimulai pada bulan Oktober lalu, kata pejabat itu.

Baca Juga:  Soal MoU Kejaksaan dengan Kepala Desa di Garut, Asep Ancam Lapor KPK

Menurut kantor berita ideologis di Palestina di jalur Gaza di apangan pembantaian. “Dan operasi militer brutal terhadap rakyat kami di jalur Gaza tidak berhenti, bahkan tidak satu hari pun berlalu tanpa pembantaian dan puluhan orang yang mati syahid dan terluka, bahkan sejak KTT tersebut diadakan di Doha, juga sebelum dan sesudahnya”.

Baca Juga:  Membaca Investasi Intelektual ala PKB: Bantuan Pendidikan Sarjana dan Pascasarjana

Mustahil peristiwa ini tidak terdengar di Negeri-negeri muslim yang bersebelahan dengan Gaza. Mesir merupakan sebuah negara yang berbatasan langsung dengan Gaza namun enggan membuka pintu sebagai akses untuk memberikan bantuan, baik itu berupa bahan logistik. Arab Saudi saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah piala dunia 2034 dan sedang membangun stadion megah di tengah penderitaan muslim di Gaza, mereka tidak peduli tumpahnya darah saudara muslim.

Baca Juga:  WhatsApp Story, Sebagai Media Social Sharing Bagi Ibu Rumah Tangga

Turki yang hanya bisa memberikan dukungan berupa kecaman buruk terhadap Israel.