76 Desa Belum Distribusikan BLT, Ini Alasan Kadis DPMD Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Dari sebanyak 221 desa dari 297 desa yang meneriman Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada tahap kedua ini sudah didistribusikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kepala DPMD Kabupaten Karawang Agus Mulyana mengatakan, sisanya ada 76 desa yang belum didistribusikan itu sudah memasuki tahap verifikasi data, sebelum nanti didistribusikan.

Baca Juga:  JHT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Cair Sebelum Umur 56 Tahun? Ini Penjelasannya

“Sebanyak 221 desa sudah tahap pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua di Kabupaten Karawang. Sisanya (76 desa) menyusul dan sudah masuk dalam tahap verifikasi data,” kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (13/7/2020).

Agus juga menyebutkan, secara keseluruhan ada sekitar 58.519 jiwa yang menerima BLT di Kabupaten Karawang. Masing-masing mendapat Rp600 ribu, sehingga total anggaran Dana Desa yang digunakan untuk BLT dengan total sekitar dari Rp35 miliar.

Baca Juga:  DPW PKB Jabar Serahkan Bantuan APD Untuk RSUD Bayu Asih Purwakarta

“Sesuai Permendes nomor 6 tahun 2020. Pemdes wajib mengalokasikan 30-35% dana desa untuk jaring pengaman sosial Covid-19,” ujarnya.

Harapan Agus setelah semuanya nanti didistribusikan dan di terima langsung oleh masyarakat, bantuan ini bisa di gunakan masyarakat sebaik mungkin dan bisa membantu kebutuhan mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  PPKM di Cirebon Dinilai Tak Efektif, Imron Sebut Masyarakat Kurang Disiplin

Promosi kesehatan terus dilakukan Agus kepada masyarakat di setiap kesempatannta agar selalu disiplin pada protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. (Red)