Bahas Krisis Kemanusiaan di Gaza Prabowo Subianto Temui Raja Jordania

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein bertemu di Amman, Jordania, Senin (10/6/2024). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan RI).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein.

Mereka berdiskusi membahas krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi di Gaza, Palestina.

Prabowo menyebut Jordania saat ini mitra Indonesia yang paling aktif untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina, terutama dari ancaman agresi militer Israel di Gaza.

Baca Juga:  Mulai Besok Seluruh Destinasi Wisata di Purwakarta Ditutup, Sampai Kapan?

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” kata Prabowo ke Raja Abdullah II saat di Amman, Jordania, Senin (10/6/2024), dikutip dari siaran resmi Kementerian Pertahanan.

Baca Juga:  Teror Petasan Resahkan Warga Purwakarta Di Bulan Ramadhan

Dia menjelaskan, Indonesia prihatin terhadap krisis yang saat ini masih terjadi, terlebih melihat jumlah korban yang terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Tak Ambil Pusing Banyak Elite Jelekkan Dirinya: Yang Penting Dicintai Rakyat Desa

“Jumlah korban jiwa dan luka-luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” bebernya.