Bantai Laos 6-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF 2024

Timnas Indonesia U-6
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Laos dalam ajang Piala AFF di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). (Foto: Tribunnews).

Hal itu dikarenakan, Matthew Baker menjatuhkan salah satu pemain Laos di kotak terlarang. Phayak Siphanom yang menjadi eksekutor penalti, mampu menggetarkan jala gawang Muhammad Nur Ichsan pada menit ke-7′. Indonesia tertinggal 0-1.

Keberuntungan Garuda Boy datang pada menit ke-23, setelah Zahaby Gholy dilanggar di kotak penalti lawan. Gholy yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Laos. Bola tenangannya yang mengarah ke kanan gawang tak bisa ditepis, kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga:  Inilah Perkembangan Terbaru RUU Cipta Kerja

Keberuntungan kembali mendatangi I Putu Panji Cs, sepak pojok yang dilakukan Tristan Raissa Ibrahim berbuah gol. Pemain Laos, Sayyavath, yang sebelumnya membuat timnya mendapatkan tendangan penalti, menyundul bola tendangan Tristan yang ternyata mengarah ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Baca Juga:  Bima Sakti Minta Dukungan Suporter Timnas Indonesia di Laga Semifinal Piala AFF U-16

Setelah unggul, Josh Holong Junior Cs mampu mengendalikan permainan. Semakin intens menekan pertahanan Laos. Tekanan yang dilakukan Garuda Boy bertubi-tubi membuahkan hasil. Pada menit ke-37, tim tuan rumah menambah keunggulannya.

Baca Juga:  Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Bali

Josh mencetak gol ketiga untuk Indonesia melalui sundulan. Gol ini terjadi berawal dari lemparan ke dapam yang dilakukan Fabio Azkairawan (Pratama Arhan Junior).