Bantai Laos 6-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF 2024

Timnas Indonesia U-6
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Laos dalam ajang Piala AFF di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). (Foto: Tribunnews).

Bola lemparannya yang mirip roket, bisa disambut Tristan dengan sundulan kepala, bola itu diterima Josh juga dengan sundulan dan Gol pun tercipta. Indonesia unggul 3-1.

Walau sudah unggul, Timnas U16 Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Mereka seperti nggak kenal lelah untuk terus menggempur barisan pertahanan Laos. Pada tambahan waktu di babak pertama, menit ke-45+3. Bola lemparan ke dalam yang dilakukan Fabio kembali membuahkan gol.

Baca Juga:  Fenomena Hujan Es Melanda Cimahi, Ini Kata BMKG

Kali ini, giliran I Putu Panji Apriawan yang berhasil menyambar lemparan matang yang diberikan Fabio dengan kepalanya, gol kembali tercipta. Indonesia unggul 4-1.

Babak kedua dimulai, meski sudah unggul 4-1. Indonesia tetap bermain menerang. Ketika pertandingan memasuki menit ke-51, I Putu Panji Cs kembali cetak gol.

Baca Juga:  Terima Aspirasi Para Pekerja Hiburan Malam, Begini Kata DPRD Jabar

Gholy menjebol gawang Laos lewat tendangan bebas. Namun, gol itu dianggap tidak sah karena terjadi offside. Gol tambahan justru dibuat Josh. Dia mencetak gol keduanya setelah menerima umpan matang yang diberikan Daniel Alfrido.

Baca Juga:  SEDANG BERLANGSUNG, Link Streaming Timnas Indonesia U16 vs Vietnam

Dengan cekatan Josh menyongsong bola operan Daniel dari sisi kiri yang mengarah ke depan gawang. Gol kembali tercipta. Skor menjadi 5-1 untuk keunggulan Indonesia.

Mierza yang masuk dari bangku cadangan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78. Tepatnya, setelah menerima operan dari Josh.