Berikut Susunan MPR RI 2024-2029: Ada Ahmad Muzani hingga Bambang Pacul

MPR RI
Suasana sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Habiburokhman mengungkap susunan pimpinan MPR RI periode 2024-2029.

Susunan MPR RI itu ditetapkan dalam Sidang Paripurna Ke-3 dengan agenda penetapan pimpinan MPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga:  Sepasang Kekasih yang Tewas dalam Kontrakan di Cisayong Tasikmalaya Menemui Titik Terang, Diduga Karena Ini

“Yang jelas kalau Gerindra kan Ahmad Muzani, PDI Perjuangan kalau enggak salah Bambang Pacul (Bambang Wuryanto), lalu Partai Golkar Kahar Muzakir, PKB Rusdi Kirana, PAN Eddy Soeparno, PKS Hidayat Nur Wahid, NasDem Lestari Moerdijat,” kata Habiburokhman.

Baca Juga:  Habiburokhman Minta AMIN Tidak Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye: Jangan Arogan dan Maksa!

Selain dari fraksi partai politik, nama pimpinan MPR RI dari Kelompok DPD ialah Abcandra Muhammad Akbar Supratman yang telah diputuskan dalam Rapat Pleno Kelompok DPD di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis dini hari.

Baca Juga:  Ini Alasan TKN Prabowo-Gibran Ingin Bersih Suara Pemilih Muda, Ternyata...

“Dari DPD sekitar pukul 01.00 WIB disepakati Abcandra Muhammad Akbar Supratman terpilih menjadi Wakil Ketua MPR dari DPD, itu berita yang kami dapat dan hari ini akan disampaikan,” ungkapnya.