Bima Arya Diundang ke Rumah Prabowo, Dapat Arahan Khusus Soal Isu Ini

Bima Arya
Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS JAKARTA – Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan bahwa dirinya mendapat arahan khusus terkait tugas politik dan pemerintahan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Pernyataan ini disampaikan setelah Bima Arya menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dibuat Bingung Masakan Seblak: Apa Itu?

“Pak Prabowo secara khusus menyampaikan terima kasih karena saya bersedia bergabung dalam kabinet baru beliau. Arahan yang saya terima adalah fokus pada isu-isu politik dan pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

Bima Arya tidak mengungkap secara spesifik posisi apa yang akan diembannya di pemerintahan mendatang. Namun, ia mengatakan tugas tersebut sejalan dengan latar belakangnya, baik sebagai wali kota dua periode maupun sebagai akademisi dan pengamat politik.

Baca Juga:  Usai Naik Pangkat Jadi Jenderal Kehormatan, Prabowo Subianto Bilang Begini

Bima Arya juga mengungkapkan bahwa Prabowo memberikan instruksi untuk meninjau kembali sistem pemilu saat ini, yang dinilai tidak efisien dan mengakibatkan pemborosan. “Ini merupakan isu penting karena keluhan terkait sistem pemilu sering muncul dari masyarakat,” ucapnya.