Cadisdik Wilayah VII Sebut Anggaran Sekolah Masih Kurang

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah Vll meliputi kota Bandung dan Kota Cimahi, Endang Susilastuti mengatakan, pemeritah daerah sudah memberikan bantuan anggaran untuk menunjang pendidikan, bahkan Gubernur telah menggratiskan SPP sekolah. Namun, anggaran yang ada dirasakan oleh sekolah masih kurang mencukupi.

Menurutnya, pihaknya ingin menyamakan persepsi di kepala sekolah dan komite sekolah, terkait masalah sumbangan sekolah dan keanggotaan dari komite, sehingga diharapkan semua sesuai dengan aturan.

Baca Juga:  Benarkah Penyakit Cacar Monyet Tidak Mematikan? Ini Ulasannya

“Saat ini pemerintah daerah sudah memberikan bantuan BOS, BOPD, BPMU, dan lainnya, walaupun kita yakin bahwa anggaran yang dikucurkan tersebut tidak cukup,” kata Endang di Bandung, Jumat (16/10/2020).

“Oleh karena itu kita menyamakan persepsi bagaimana menutupi kekurangan anggaran yang ada, jadi memanfaatkan dan meminta tolong kepada komite sekolah, untuk mencari solusi,” tambahnya.

Baca Juga:  Kepadatan Kendaraan Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Didominasi Kendaraan Pemudik

Melalui pemaparan dari Saber Pungli Jabar yang terdiri dari Kejaksaan, Kepolisian dan Inspektorat, Endang berharal sekolah dan komite sekolah yang ada di wilayah Vll Kota Bandung dan Kota Cimahi, dapat melaksanakan perannya sesuai dengan aturan, seperti kepengurusan komite ada aturannya serta sumbangan pun ada aturannya.

Baca Juga:  Beni Oktovianto Rindu Suasana Pertandiangan Bersama Persib Bandung

“Jadi semua mekanisme harus berdasarkan regulasi yang ada, tidak boleh ada yang melanceng. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua persepsi terkait tidak boleh adanya pungutan liar di lingkungam sekolah, dapat tersampaikan,” tutupnya. (Rnu)