H -3 Lebaran, Belum Terjadi Lonjakan Di Jalur Puncak

JABAR NEWS | CIANJUR – Volume kendaraan yang melintas di jalur selatan tepatnya Jalan Raya Bogor Puncak-Cipanas-Cianjur belum mengalami kepadatan pada H -3 Menara.

Berdasarkan pantauan jabarnews.com, kendaraan roda dua dan empat belum terlihat ada lonjakan akan tetapi kondisinya ramai lancar.

Kanit Lantas Polsek Pacet AKP Dang Diki mengungkapkan kepadatan arus lalu lintas di jalur selatan tepat di jalan raya Cipanas lebih banyak di padati oleh warga lokal Cianjur dibandingkan oleh para pemudik, dan diprediksi kepadatan arus lalu lintas akan terjadi setelah lebaran.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Desa Amblas, BPBD Ciamis: Warga Cari Jalan Lain

“Kami memprediksi para pemudik akan mulai memadati pada +1 lebaran, namun itu pun didominasi oleh kendaraan roda dua,” kata AKP Dang Diki kepada jabarnews.com saat di hubungi melalui sambungan telepon, (22/06/2017).

Menurut Dang Diki, para pemudik yang melintasi jalur ini akan menemui kemacetan di pasar Cipanas karena banyak warga sekitar yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Baca Juga:  Ini Alasan Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan UU Cipta Kerja

“Masih dalam keadaan lancar, kemacetan hanya terdapat di sekitaran pasar Cipanas, karena keluar masuk kendaraan warga yang berbelanja,” terangnya.

Para pemudik di himbau untuk berhati-hati karena di jalur selatan Puncak Bogor-Cipanas-Cianjur ini, terdapat banyak jalan berliku dan minim penerangan. Oleh karenanya jajaran Polres Cianjur sudah mempersiapkan sejumlah atribut himbauan supaya para pemudik tetap berhati-hati dalam berkendara.

Baca Juga:  Katulampa Sempat Siaga 3, Warga Diminta Segera Antisipasi Banjir

“Kami dari Satlantas sudah memberi himbauan melalui spanduk kepada pemudik yg menggunakan jalur puncak agar lebih berhati hati, kemudian kami pun menyiapkan Rest Area  berikut Bahan bakar minyak (BBM) sebagai antisipasi pada saat kondisi darurat para pemudik,” himbaunya. (Din)

Jabar News | Berita Jawa Barat