Hampir Dua Bulan Tutup, Kunjungan Wisatawan Pangandaran Mulai Meningkat

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Pangandaran Untung Saeful Rachman mengatakan terjadi peninggakatan kunjungan terhadap beberap objek wisata meski belum signifikan, usai dibuka kembali pada Jumat, 5 Juni 2020 kemarin.

“Terutama di objek wisata pantai Pangandaran, pantai Batukaras, Green Canyon. Kalo pantai Krapyak masih di dominasi oleh pengunjung berkendaraan roda dua,” ujar Untung dikutip dari PR, Minggu, 7 Juni 2020.

Baca Juga:  Komisi VII DPR RI Apresiasi Pembangunan PLTU 2 Cirebon Power, Ini Alasannya

Bahkan menurut Untung, pengunjung wisata pun sudah banyak yang bisa menunjukan surat keterangan sehat Rapid Test bebas Covid-19 kepada petugas saat memasuki wilayah Pangandaran baik itu di pos cek poin di perbatasan maupun di pintu masuk obyek wisata.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Panggil Manajemen PT IBR dan PJT II, Ada Apa?

“Pemerintah daerah juga sudah memberikan kemudahan bagi pengunjung yang belum mengantongi surat keterangan sehat Rapid Test bisa dilakukan di pos cek poin kepada petugas yang ada di perbatasan,” ujarnya.

Meski demikian, untuk sementara petugas masih belum memberikan izin masuk ke wilayah Pangandaran terhadap pengunjung dari luar Jawa Barat yang ingin berwisata, untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 saat ditetapkannya New Normal di Kab Pangandaran.

Baca Juga:  Idulfitri 1444 Hijriah Diprediksi Sabtu 22 April 2023, Kemenag Jelaskan Hal Ini

“Tadi juga ada pengunjung wisata dari Bekasi dan Jawa Tengah tapi diputarbalikkan lagi kendaraan nya oleh petugas terkait di perbatasan maupun yang mau masuk ke kawasan objek wisata,” ujarnya. (Red)