Hari Ini RSIA Khalishah Cirebon Khitankan 55 Anak

JABARNEWS | CIREBON – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Khalishah Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, melaksanakan acara sunantan massal, Sabtu (22/2/2020).

Selain sunatan massal, pihak RSIA Khalishah juga melaksanakan lomba karaoke antar karyawan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhufa di lingkungan sekitar.

“Perayaan HUT kali ini, kita mengkhitankan 55 anak serta pemberian santunan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Direktur Utama RSIA Khalishah dr. Jeni Indrajani melalui Kepala Bagian Umum dan SDM Drs. M. Sumedi, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga:  Debat Publik Pertama Pilgub 'Pikaseurieun'

Sumedi menuturkan, kegiatan sunatan massal merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT. Sedangkan pemberian santunan adalah kegiatan rutin yang tiap bulan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“RSIA Khalishah merupakan rumah sakit tipe C, dan kita memang berencana akan menjadi RSIA menjadi Rumah Sakit Umum, mohon dukungan dari semua agar impian tersebut terwujud,” ucapnya.

Baca Juga:  Ikut Demo Di Jakarta, Demonstran Pelajar Asal Bekasi Reaktif Covid-19

RSIA Khalishah, ujar Sumedi, selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien, yaitu dengan memberikan salam, senyum, sapa dan ramah demi kenyamanan pasien.

Untuk pasien yang ada di RSIA Khalishah, tambah Sumedi, 65 persen adalah pasien BPJS Kesehatan. Pihaknya pun sedikit mengalami kendala, pasalnya hingga 4-5 bulan ini, BPJS Kesehatan belum bisa membayarkan klaim yang diajukan pihaknya.

Baca Juga:  Tahun Depan, Dewan Pers Targetkan 1.700 Wartawan Ikut Uji Kompetensi

Kendati demikian, pihaknya memastikan tetap memberikan pelayanan yang sama, baik kepada pasien BPJS maupun pasien umum.

“Untuk menutupi belum terbayarnya klaim BPJS tersebut, pihak manajemen terpaksa mengajukan pinjaman ke bank, agar operasional RSIA Khalishah terus berjalan normal,” jelasnya. (Fii)