Kemnaker Bentuk Satgas Khusus untuk Tangani Hoaks Lowongan Kerja

Ilustrasi hoaks lowongan kerja
Ilustrasi hoaks lowongan kerja

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengambil langkah tegas dalam menghadapi maraknya hoaks terkait lowongan pekerjaan yang meresahkan masyarakat. Untuk mengatasi masalah ini, Kemnaker akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hoaks Lowongan Kerja.

Baca Juga:  Gratis! Segera Ikuti Jobfair Disnakertrans Purwakarta, Simak Cara Daftarnya Disini

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, menyatakan bahwa hoaks jenis ini telah meresahkan dan memberikan dampak negatif yang signifikan bagi para pencari kerja.

“Karena itu, kami mengambil tindakan tegas untuk mencegah penyebaran informasi palsu ini,” ujar Anwar Sanusi dalam keterangannya yang dilansir dari Antara, Minggu (1/9/2024).

Baca Juga:  Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Disnakertrans Jabar, Begini Cara Daftarnya

Sebagai langkah pencegahan awal, Kemnaker telah mendirikan Posko Pencegahan Hoaks Lowongan Kerja yang dapat diakses melalui berbagai saluran, seperti call center, WhatsApp, situs web, serta media sosial resmi Kemnaker.

Baca Juga:  Mendagri Akan Evaluasi Rencana Pelantikan Sekda Kota Bandung

“Kami juga bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja di daerah untuk mendirikan posko serupa, sehingga masyarakat dapat melaporkan lowongan kerja yang mencurigakan di wilayah mereka,” kata Anwar.