Lepas 52 Peserta MTQ Ke 36 Jawa Barat, Ini Harapan Cellica

JABARNEWS | KARAWANG – Sebanyak 52 Kafilah yang mewakili Kabupaten Karawang dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 hari ini, Kamis (3/9/2020) resmi telah dilakukan pelepasan di Gedung Singaperbangsa, Karawang.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Dalam sambutannya, pelibatan 52 kafilah tersebut diharapkan memberikan hasil yang terbaik dalam ajang MTQ Jawa Barat ke-36 ini.

Baca Juga:  BNN Jabar Tes Urine Di Terminal Cicaheum, Ada Apa Ya?

“Dengan memahami Alquran semoga bisa menjadi soleh dan soleha serta menjadi generasi yang miliki kecerdasan spiritual serta terampil sebagai penerus di masa depan,” katanya, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Terima Donasi Ventilator dari Perusahaan Eropa

Tujuan lain dari pelepasan tersebut juga dikatakan Cellica, peserta diharapkan mampu meningkatkan keimanan sekaligus menyadarkan seseorang. Tak hanya itu, hal ini juga merupakan investasi menanamkan kecerdasan moral spiritual merupakan kewajiban semua orang.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 September hingga 11 September 2020 yang bertempat di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Ancaman Longsor, Ini Kata Wakapolres Purwakarta

Kabupaten Karawang mengirimkan sebanyak 52 orang peserta. Dalam MTQ ke 36 nanti akan dilombakan 7 cabang di antaranya, lomba tilawah, tahfiz, tafsir, fahmil quran, syahril quran, makalah Alquran, dan lomba kaligrafi. (Red)