Liga 1 Musim 2022/2023 Direncanakan Mulai 27 Juli, Ini Kata PSSI

BRI Liga 1 Indonesia. (Foto: PT LIB).

JABARNEWS | JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 rencananya akan dimulai pada 27 Juli mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, sebelum itu akan terlebih dahulu digelar turnamen pramusim, yang pada musim sebelumnya dinamai Piala Menpora 2021. Sementara pada empat edisi lalu bernama Piala Presiden.

Baca Juga:  Proyek Stadion Mahakam Depok Tak Sesuai Jadwal

“Liga 1 mudah-mudahan (digelar) Juli pada tanggal 27. Sebelumnya ada pramusim. Apakah namanya Piala Presiden atau Piala Menpora atau yang lain kita lihat nanti,” kata Iriawan di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:  Tiga Punggawa Persib Kembali Dipanggil Timnas

Dia menyatakan bahwa rencana penyelenggaraan turnamen pramusim itu belum final karena masih perlu ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, salah satunya PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:  Erick Thohir Terpukau dengan Permainan Timnas Indonesia U-23: Ini yang kita Mau!

Liga 1 musim 2022/23 akan diikuti 18 tim peserta, termasuk tiga tim yang baru saja promosi, yakni RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Dewa United.