Liga 1 Musim Depan Tanpa Suporter Tandang, PSSI Ungkap Alasannya

PSSI
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – PSSI memastikan bahwa penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim depan masih tanpa kehadiran suporter tandang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena sepak bola Indonesia masih berada di bawah sorotan FIFA, setelah beberapa kasus yang terjadi.

“Untuk yang suporter tandang, itu dari surat FIFA jelas. Transformasi yang ada di PSSI ini kan masih dalam peninjauan. Kemarin baru saja FIFA mengirim tim untuk mengecek beberapa fasilitas apakah sesuai dengan standar FIFA,” kata Erick saat konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:  Bocah 7 Tahun Ditinggal Ibu, Kini Punya Harapan Melanjutkan Masa Depan

“Kita juga tidak boleh menutup mata, saya rasa beberapa pertandingan di liga di tahun kemarin pun masih banyak isu-isu yang suporter terluka. Bahkan ada pimpinan polisi terluka. Belum kemarin ada masyarakat yang mobilnya plat apa, di dalamnya ada anak kecil, kacanya pecah,” tambahnya.

Baca Juga:  Persib Bandung Dibantai Persikabo 1973 di Laga Penutup Musim Liga 1

Sosok yang juga merupakan mantan pemilik klub Italia Inter Milan itu mengatakan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan surat peringatan dari FIFA.

Baca Juga:  PSSI Harap Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia U-20

Namun Erick mengingatkan bahwa FIFA berpeluang mengait-ngaitkan masalah terkini dengan kerusuhan-kerusuhan yang dulu pernah terjadi di sepak bola Indonesia.