Menpora Dito Jamin Keamanan Timnas Bahrain saat Bermain di Indonesia

Dito
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo. (Foto: Kompas.com).

Pengajuan itu dilakukan dengan alasan tim Bahrain takut atas keselamatan saat berlaga di Indonesia, setelah sebelumnya mereka menuai hujatan karena laga imbang 2-2 melawan Indonesia dinilai kontroversial.

Warganet Indonesia memberikan beragam kecaman secara tertulis maupun melalui video terhadap wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Indonesia melawan Bahrain.

Baca Juga:  Bantu Renovasi Rumah Warga di Lokasi TMMD

Wasit asal Oman itu yang dinilai memihak Timnas Bahrain dengan mengesahkan gol balasan mereka untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-99, padahal waktu tambahan yang diberikan selama enam menit sehingga laga semestinya berakhir pada menit ke-96.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Tak Pecat Shin Tae-yong, Iwan Bule: Saya Sangat Puas!

Tidak hanya kepada wasit, kecaman warganet juga ditujukan kepadaTimnas Bahrain yang membuat Bahrain Football Association (BFA) menyampaikan keinginan mereka untuk menjalani laga tandang melawan skuad Garuda yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025 berlangsung di luar Indonesia.

Baca Juga:  Nasdem Purwakarta Bagikan Sembako dan APD Ditengah Pandemi Covid-19

Permintaan itu pun ditanggapi secara serius oleh pihak Asian Football Confederation (AFC) yang dipimpin Salman bin Ibrahim Al Khalifa asal Bahrain.