PAN Sebut KIM Upayakan Satu Suara di Pilkada Jabar dan Jakarta

Eddy Soeparno
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut bahwa anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berupaya untuk satu suara saat mencalonkan pasangan nama untuk Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat dan Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa jika saat ini masing-masing partai masih menggodok nama-nama yang potensial dan mengusulkan kader-kadernya untuk maju pada kontestasi Pilkada Jabar dan Jakarta.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ingin Produksi Konten Siaran Edukatif untuk Pilkada Anteng

“Kami memang di Koalisi Indonesia Maju sudah bersepakat sebisa mungkin kami maksimalkan di Jawa Barat, di DKJ (Daerah Khusus Jakarta, red.),” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Tak Halangi Polres Purwakarta Gelar Aksi Donor Darah

“Ini kami bersama-sama dengan teman-teman KIM mengusung satu pasangan calon yang kami sepakati bersama. Jadi, kurang lebih seperti itu,” tambahnya.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik, Pedagang Keluhkan Minimnya Pendapatan

Eddy menjelaskan, untuk di Jakarta partai-partai KIM juga punya misi sama mengalahkan petahana (incumbent), yaitu Anies Baswedan, yang bulan lalu telah mendapatkan dukungan maju sebagai calon Gubernur Jakarta dari DPW PKB.