Partai Gerindra Umumkan 14 Calon Kepala Daerah yang Maju Pilgub 2024, Ini Daftar Namanya

Ilustrasi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Gerindra mengumumkan 14 nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat provinsi tahun 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa hal tersebut sebagaimana yang diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Tambang Ilegal di Sukatani, Cadin ESDM Purwakarta Akui Tak Terima IUP

“Karena waktu semakin dekat, tentu saja Pak Prabowo harus memutuskan sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili masyarakat di provinsi di kabupaten dan kota tersebut, kemudian Pak Prabowo telah mengambil keputusan,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:  Strategi Pemenangan Prabowo-Gibran Ala Dedi Mulyadi Di Jawa Barat: Hampir Tiap Malam Keliling

Dia menyebut keempat belas nama yang diputuskan tersebut diambil setelah melalui berbagai proses dan pertimbangan, mulai dari survei hingga pandangan berbagai tokoh masyarakat maupun internal Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga:  Mantap Dukung Anies Baswedan, Jusuf Kalla Singgung Pemimpin Emosian: Bisa Tabrakan!

Dia berharap keempat belas nama yang telah diputuskan oleh Prabowo itu dapat terpilih menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024.