Pasca Kebakaran Hebat Kejaksaan Agung, Begini Kondisi Terbaru Lalu Lintas

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca terjadinya kebakaran hebat yang memporak porandakan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Sultan Hasanuddin Kota Jakarta yang terjadi Sabtu, (22/8/2020) pukul 19.10 malam tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam upaya pemadaman api di Gedung Kejagung sebanyak 56 unit mobi pemadam kebakaran dikerah kan dan 300 personel dilibatkan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 WIB, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga:  Viral Video Seragam Tentara China di Laundry Kelapa Gading, Ini Faktanya

Kabar terbaru mengenai arus lalu lintas di Jalan Sultan Hasanuddin siang ini, petugas masih menutup jalan menuju Kejagung. Seperti dilansir dari Antara, penutupan dilakukan dari Blok M hingga Stasiun ASEAN dan begitu sebaliknya.

Sementara itu, bagi pengendara yang datang dari Tugu Senayan bisa melintas di sisi kiri Stasiun Senayan lalu berbelok ke arah Mabes Polri. Sedangkan dari arah Blok M sementara dialihkan ke Jalan Prapanca, maupun Bulungan.

Baca Juga:  Penyebaran Covid-19 meningkat, ASN Pemkot Cimahi WFH Dua Pekan

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan pasca dilakukannya upaya pemadaman, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan siaga melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk jalan tetap kami tutup, kemudian kami melakukan penyelidikan,” kata Irjen Nana, Minggu, (23/8/2020)

Baca Juga:  Viral ‘Tarik Sis, Semongko’, Pencetusnya Ini Tak Tuntut Royalti Loh

Tak hanya itu, Irjen Nana juga menerangkan pihaknya telah membentuk Tim Labfor dan Inafis yang bertugas melakukan penyelidikan pasca terjadinya kebakaran di Kejagung dari mulai hari ini guna mengetahui penyebab kebakaran yang autentik.

“Kebakaran memang parah, dan titik api dari keterangan sementara bermula dari lantai enam turun kelantai satu,” ujarnya. (Red)