Polisi Minta Penonton Tidak Anarkis saat Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Australia di GBK

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye saat berselebrasi usai mencetak ke gawang Filipina di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (12/6/2024). (Foto: Ist/Net).

“Yang terlibat pengamanan agar melaksanakan dengan humanis. Pelayanan diberikan kepada saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan,” bebernya.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Pastikan Tak Ada Rasakan Tekanan Jelang Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Kepolisian mengerahkan 2.325 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa malam.

Personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga:  Lagi, Polisi Tangkap Kakek Predator Anak di Depok

Terkait situasi arus lalu lintas, Susatyo menyebutkan rekayasa dilakukan situasional tergantung kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami hanya mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Isu Pemurtadan, Bupati Lombok Angkat Bicara